Senin, 07 April 2014

Terbang Dan Tenggelam Demi Masa Depan Hingga Di Penghujung Nopember Nanti

Satu kesempatan yang hilang dengan percuma..
Tinggal beberapa kesempatan yang masih ada..
Ada yang memiliki titik terang...
Ada yang masih tanda tanya..
Terdengar kabar.. beberapa sobat perantau telah berpulang ke kota mereka masing-masing..
Terdengar juga dari jauh panggilan kerinduan untuk cepat kembali pulang..


Tapi..mohon kalian bersabar..
aku masih ingin berjuang..
Karena entah mengapa..
walau semuanya penuh dengan tanda tanya..
Tapi aku masih kecanduan dengan kisah perantauanku ini..
Bagiku, satu kesempatan hilang bukan berarti hilang segalanya
Satu kesempatan yang hilang itu tudak akan memadamkan api dari lilin semangatku..
Masih ada kesempatan lain yang menanti goresan kisahku...
Jadi mohon kalian bersabar....
Aku janji... disaat Nopember 2013 menemui ajalnya nanti..
Aku akan pulang.. apapun yang terjadi..
Karena aku juga ingin menikmati masa Natal dan Tahun Baru bersama kalian lagi..
sesuatu yang tak pernah aku nikmati dalam tiga tahun terakhir ini..

Maka biarkan untuk sementara ini..
Biarkan aku terus mengecup keruhnya Sungai Musi.. walau aku juga rindu dengan birunya Pantai Lasiana..
Biarka aku  terus makan pempek serta cukonya... walau aku juga rindu akan jagung titi dan daging se'i...
Biarkan aku terus menegak tuak... walau aku juga rindu akan nikmatnya sopi...
Dan biarkan aku terus melewati Jembatan Ampera.. walau aku juga rindu untuk melewati Jembatan Liliba..

Tuhan, beri aku kesabaran lagi..
Beri aku api semangat lagi..
Jangan Kau padamkan lilin semangatku...
Beri aku petunjukMu..
Karena aku akan terus berjuang sesuai irama kata hati ini..
Dan sepenuhnya aku tetap berserah padaMu...
Aku yakin.. sesuatu yang indah sedang menantiku disana..


Walau harus terbang dan tenggelam menjalani ksah perantauan ini..
Aku akan terus berjuang!!!


(Palembang,17 0ktober 2013)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar